Selasa, 11 Desember 2007

Continued.....

ini terbukti hingga sekarang dengan kemajuan negara Jepang didunia Internasional, dimana jepang termasuk negara termodern didunia dengan Inovasi - inovasi IPTEK-nya yang sudah tidak diragukan lagi, tetapi tetap memegang teguh norma-norma adat istiadatnya.

Tampak berbeda sekali dengan negara Indonesia yang terkadang berprinsip

"Walaupun pakaian dan senjataku dari barat, tetapi hatiku.....(kayaknya juga dari barat dech...hehhehe...3x :D:D:D)"

coba aja liat aplikasi perbandingannya dengan Indonesia :

1. Dari segi budaya
Bangsa Jepang, klo bertemu selalu membungkukkan badan sebagai simbol rasa hormat, dan itu adalah “ Budaya” mereka. Sedangkan Indonesia bisa kita lihat di media – media en tempat – tempat publik lainnya klo ketemu sekarang sudah pakai cipika – cipiki (baca: cium pipi kanan – kiri) padahal dulu gak ada yang kayak gitu.

2. Dari segi hiburan
Bangsa Jepang mengeluarkan hiburan (Movie, melodrama, or etc…) lebih berkualitas dan lebih diminati oleh masyarakat. Berbeda dengan sinetron – sinetron or perFilman Indonesia yang kayaknya banyak yang gak berkualitas, bersifat musim2an dan nampak sekali “kekompakan” antar stasiun TV.
Misalkan salah satu Stasiun TV mempunyai program TV yang bersifat Reality Show…yang lain pasti pada ngikut, yang satu punya program berita kriminal…yang lain juga ngikut (ampe bergosip2 ria pun diikutin….), apabila sekarang lagi laku2nya Film horror, besok2 pasti sudah banyak hantu2 lain yang bergentayangan di Stasiun TV.(welehh….welehhh…).

3. Dari segi Stylish / Mode.
Dapat kita lihat dijepang, cewek2nya rata2 berpakaian lebih sopan en tertutup. Klo stylenya rok mini pasti gak ketinggalan pake Stocking (padahal klo diperhatikan mereka lebih mulus2 lho :D:D), baju2nya juga lebih didominasi dengan yang berlengan panjang. Intinya lebih “SOPAN “ en berkelas. Sedangkan diIndonesia, budaya hematnya kentara banget (Hemat kain….hehe…3x)
Klo bisa dipendek-in…,dipendekin
Klo bisa dikecil-in…..jadinya diketatin.
Ato ini pengaruh cuaca kali yeee….
Karna diindonesia negaranya ber-“Iklim Tropis”, dari segi alamnya ampe segi “mata”nya.(hehe….3x) padahal Indonesia ngakunya negara dengan berpenduduk mayoritas Islam (patut dipertanyakan nech….., Tanya Kenapa????), yang notabenenya diwajibkan berpakaian tertutup. So…..Islamnya tu pada kemana???? (apa nyangkut dikelurahan waktu bikin “KTP”???)

Tidak ada komentar: